oleh

Sambangi Puskesmas, DPRD Lutim Harap Layanan Bermutu Hingga Kesejahteraan Tenaga Medis

RADARLUWURAYA.com – Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Rully Heryawan, Idrus dan H Imam Muhajir megunjungi sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Kecamatan Mangkutana, Tomoni dan Tomoni Timur.

Hal ini dilakukan dalam upaya memastikan terjaminnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat dalam Bulan Ramadan.

Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Rully Heryawan mengingatkan, dalam menjaga mutu pelayanan kesehatan puskesmas, hendaknya sarana dan prasarana diperhatikan.

Mulai dari ketersediaan obat-obatan, termasuk infrastruktur pendukung seperti pagar dan halaman yang memadai.

“Sebagai puskesmas yang baru pindah di tempat yang baru dan baru beberapa bulan ini difungsikan, jadi sudah sewajarnya puskesmas (Tomoni) ini membutuhkan perhatian khusus dari Dinas Kesehatan,” tutur Legislator Partai Hanura ini, Rabu (15/05).

Dalam hasil kunjungan kerjanya, legislator ini menilai Puskesmas Tomoni membutuhkan pembangunan pagar keliling dan penataan halaman puskesmas.

Sementara di Puskesmas Mangkutana kata dia, membutuhkan mesin genset.

Disebutkannya, Puskesmas Mangkutana telah memiliki mesin pembangkit listrik saat PLN padam tersebut. Namun, berdasarkan keterangan pegawai setempat, mesin genset tidak bekerja optimal.

“Karena genset yang dipakai sekarang daya listriknya terlalu kecil, hanya bisa memakai 4 balon lampu saja,” ungkap Rully.

Dalam kunjungan ini pula, anggota DPRD tersebut berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur kembali memerhatikan dan ada penambahan upah jasa tenaga medis di sejumlah Puskesmas tersebut terutama untuk perawat, bidan dan tenaga laboratorium. (Hms/Ale)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *