oleh

Sambangi Telkomsel, DPRD Luwu Timur Keluhkan Jaringan Seluler di Mahalona Raya

RADARLUWURAYA.com – Masih buruknya jaringan seluler dan internet Telkomsel di Kabupaten Luwu Timur, DPRD Luwu Timur sambangi Gedung Baruga Telkomsel di Makassar, Rabu (6/3).

Anggota DPRD H. Usman Sadik dan Andi Endy B. Shin Go didampingi oleh plt. Kadis Kominfo Askar diterima oleh pihak Baruga Telkomsel Makassar Farid, Teksan Ismail dan Andi Erykuswoyo.

Usman Sadik mengatakan, kunjungan ini berdasarkan arpisari masyarakat mengenai jaringan seluler dan internet Telkomsel yang semakin buruk di Luwu Timur.

 

BACA:

Penandatanganan MoU FKIP UNCP dan FF UGM Yogyakarta, Tingkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi

 

Ia juga mendesak pihak Telkomsel agar memperbaiki jaringan yang ada dan menambah titik jaringan yang ada, dimana masih ada beberapa desa di Luwu Timur yang belum menikmati jaringan seluler.

“Ada beberapa daerah yang belum mendapatkan jaringan, seperti daerah transmigrasi Mahalona Raya dan beberapa desa lainnya yang yang ada di Luwu Timur,” kata Usman.

Sementara itu, Andi Endy untuk menuju pencapaian smart city, program internet desa, dan pelayanan perekaman data penduduk tingkat desa, di Luwu Timur membutuhkan jaringan komunikasi dan internet yang cepat.

 

BACA: 

Meresahkan Masyarakat, Kosan Di Malatunrung Digrebek Satpol PP

 

“Saat ini jaringan Telkomsel masih sulit terjangkau di beberapa desa, bahkan sepanjang jalan poros trans Sulawesi,” ucap Endy.

Terkait hal tersebut, pihak Baruga Telkomsel Makassar Farid membenarkan bahwa jaringan seluler dan internet di Luwu Timur tidak sesuai dengan yang diharapkan. Ia bahkan berharap jaringan seluler di Luwu Timur dapat segera bagus.

Farid mengungkapkan ada beberapa titik baru jaringan yang akan dipasang di wilayah Mahalona, Bantilang, Kota Malili  Desa Harapan, Mantadulu dan beberapa titik lainnya di Luwu Timur. Namun, ia tidak dapat menjanjikan waktu pemasangan karena tergantung kepada manajemen Telkomsel dan infrastruktur Telkom yang tersedia. (*)

 

BACA:

Tak Dapat Kepastian Hukum di Polres Palopo, Kasus Penemuan Mayat Lanjut ke Polda

 

Komentar