oleh

Sambut Status Unismuh Palopo, PMB Gencar Sosialisasi

RADARLUWURAYA.com – Setelah Tim dari Kemenristek-Dikti menyelesaikan visitasi penyatuan tiga Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) menjadi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palopo, Kamis (24/1) lalu. Hasilnya, memenuhi syarat minimal.

Untuk itu izin operasional Unismuh Palopo ini bakal terbit bulan Februari 2019 atau paling lambat awal Maret 2019. Sehingga tahun ini juga, sudah bisa membuka penerimaan mahasiswa baru

Terkait hal ini, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah gencar melakukan sosialisasi kampus pasca dibukanya penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019.

Tergabung dalam tiga kampus yakni STIE Muhammadiyah, Akademi Kebidanan (AKBID) Muhammadiyah dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah melaksanakan sosialisasi se Luwu Raya.

Ketua PMB STIE Muhammadiyah, Suparni sampetan, SE MM yang juga Kabag Humas STIEM mengungkapkan sejak dibukanya pendaftaran PMB, pihak kampus telah mengatur pelaksanaan sosialisasi yang menyasar ke wilayah Luwu Raya yang terdiri dari 3 kabupaten 1 Kota.

“Kita berharap melalui sosialisasi ini, target penerimaan nahasiswa baru di STIEM dapat terpenuhi,” ungkapnya saat ditemui usai sosialisasi, Jumat (15/2)

Sosialisasi ini juga lanjut Spartan panggilan akrab Suparni Sampetan sekaligus menyampaikan Status STIEM yang saat ini, dalam proses perubahan status Sekolah Tinggi menjadi Universitas Muhammadiyah Palopo.

“Alhamdulillah beberapa pihak yang kita datangi merespon baik tim sosialisasi terutama para Siswa siswi tiap sekolah yang antusias saat disampaikan perubahan status STIEM yang akan menjadi Universitas,” Tandasnya. (*)

Komentar