oleh

Sarat Muatan Pencemaran Nama Baik, Penyebar Informasi Dipolisikan

RADARLUWURAYA.com – Sat Reskrim Polres Luwu Timur tetapkan Abd Rahman bin Alwi sebagai tersangka tindak pidana mendistribusikan atau mentransmisikan dan atau membuat data yang dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik.

Hal ini berdasarkan laporan Ketua Pengadilan Negeei (PN) Malili, Khairul bernomor: LP / 236 / XII / 2018 / SPKT tanggal 11 Desember 2018.

Penetapan tersebut setelah penyidik Sat Reskrim Polres Lutim yang dipimpin Kasat Reskrim IPTU Andi Akbar Malloroang gelar perkara di ruang gelar Sat Reskrim Polres Lutim, Rabu (30/01/19).

Demikian diungkapkan Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, IPTU Andi Akbar Malloroang.

Tindak lanjut pasca penetapan ini, aparat melakukan pemeriksaan saksi, membuat permintaan penetapan penyitaan barang bukti di PN Malili dan membuat surat penetapan tersangka serta membuat BA penggantian pasword akun Email dan FB tersangka, tulisnya.

Selain itu, juga akan mengirim SPDP dengan nama tersangka dan melakukan pemeriksaan atau BA terhadap saksi dan tersangka sekaligus memenuhi poin pada RTL dengan kurun waktu selama 14 hari. (*)

Komentar