oleh

Satpol PP Palopo Sita Gerobak Milik PKL di Lapangan Pancasila

RADARLUWURAYA — Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Palopo melakukan penertiban gerobak pedagang kaki Lima (PKL) di kawasan Lapangan Pancasila Kota Palopo, Kamis (18/10/18) pagi tadi.

Penertiban itu dilakukan kepada gerobak yang disimpan begitu saja oleh pedagang, hal itu dianggap merusak keindahan dan ketenteraman lingkungan.

Kepala Seksi Linmas Satpol PP Palopo, Salamun mengatakan pedagang memang tidak dilarang berjualan di sekitar kawasan Lapangan Pancasila, dengan ketentuan dagangan hanya berlangsung mulai sore hingga malam. “Namun usai jualan agar membawa kembali gerobaknya dan tidak meninggalkannya di sekitar Lapangan Pancasila, apalagi di waktu pagi hingga sore, kawasan itu aktif sebagai lokasi perkantoran,” ujar Salamun.

BACA JUGA: Pemkot Dinilai Kurang Cermat Tangkap Peluang PAD

Menurutnya, seluruh gerobak yang terjaring dalam penertiban akan disita sementara oleh Satpol PP. “Padahal sudah berulang kali kami sampaikan kepada pedagang untuk tidak meninggalkan gerobaknya di sekitar Lapangan Pancasila. Jadi penertiban ini terpaksa kami lakukan agar pedagang tidak mengulangi lagi kesalahannya,” katanya.

Dia menambahkan, pedagang yang ingin mengambil kembali gerobaknya, dipersilahkan untuk melapor ke Kantor Satpol PP Kota Palopo. (Jhon)

Komentar