oleh

SBj Tegaskan Segera Tindaki Keluhan Pedagang Soal Penarikan Retribusi Pasar

RADARLUWURAYA.com – Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak lakukan inpeksi mendadak (Sidak) di pasar percontohan Belopa, Kabupaten Luwu, Kamis (21/3).

Sidak ini dilakukan setelah Wabup Luwu menerima laporan dari masyarakat yang merupakan pedagang dipasar itu terkait keluhan penarikan retribusi rutin setiap hari, termasuk laporan masih adanya aktifitas jual-beli di bekas pasar lama, Belopa.

BACA: 

Pedagang Pasar Belopa Keluhkan Retribusi, Ini Kata Syukur Bijak

 

“Kalau bisa pak, retribusinya Kamis dan Minggu saja, kami juga minta aktifitas jual-beli di bekas pasar lama, dihentikan,” kata sejumlah pedagang kepada Wabul Luwu, Syukur Bijak saat Sidak berlangsung di pasar tersebut.

Menurut Pedagang, hingga saat ini masih adanya aktivitas transaksi jual-beli di pasar lama. Hal ini dinilai sangat berpengaruh terhadal aktivitas jual beli di pasar percontohan.

Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu diminta untuk memediasi masalah tersebut.

Menanggapi hal itu, Wabup Luwu, Syukru Bijak, menegaskan akan menindaklanjuti keluhan pedagang tadi.

Dalam waktu dekat ini Wabup Luwu akan segera memanggil Instansi terkait untuk membicarakan keluhan para pedagang di Pasar Percontohan Belopa.

“Keluhan pedagang tetap kita tampung. Instansi terkait akan kita panggil membahas masalah ini,” tegas SBj sapaan kondang Wabup Luwu ini.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pedagang di Pasar percontohan, Belopa juga mengeluhkan kondisi pasar yang kumuh dan tidak tertata dengan baik.

Di lapak pedagang ikan misalnya, air tergenang di pelataran dan sangat menganggu pembeli. (*)

Komentar