oleh

Segini Target Medali Cabor Dayung Palopo

RADARLUWURAYA.com – Palopo menargetkan enam emas bakal direbut pada cabang olahraga (cabor) dayung di Porda 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pinrang mendatang.

Manager Tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi), Jodi Winarso saat dihubungi kemarin mengungkapkan realistis dalam memasang target.

Berdasarkan pencapaian pada Pra Porda lalu anak-anak asuhannya berhasil mendapatkan 12 Emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Melihat kesiapan anak-anak dalam menghadapi Porda di pinrang, kita target maksimal,” ucapnya.

Namun menurut Jody, kesiapan tim lainnya juga sangat siap. Seperti misalnya Makassar dan Goa yang sebulan lalu sudah berada di Pinrang menyesuaikan diri dengan arena pertandingan. Namun keunggulan palopo dianggap bisa menyesuaikan dengan arena di pinrang lantaran hampir sama dengan lokasi latihan atlit di tanjung ringgit.

“Kami akan berangkat ke Pinrang hari jumat tanggal 21, untuk menyesuaikan dengan arena,” sebutnya. Dimana menurut dia. jadwal pertandingan dayung tanggal 24 September nanti.

Cabor Dayung akan turun di kelas Rowing, Canoeing, dan Perahu Naga.

“Kami ikut di 25 nomor dari 28 nomor yang dipertandingkan,” jelas guru SMPN 6 tersebut.

Sementara itu Ketua KONI Palopo, Haerul Salim mengharapkan agar atlit yang akan berlaga menjaga stamina dan tidak terbebani dengan target.

“Intinya bagaiman bisa bermain dengan baik untuk memberikan yang terbaik kepada daerah,” ungkapnya usai mewlakukan roadshow ke sejumlah cabor untuk melihat kesiapan para atlit di panahan. Namun ia menjanjikan akan memberikan bonus kepada atlit yang mendapatkan emas sebesar Rp5 juta. (hms/john)

Komentar