oleh

Segini Tarif Bus Damri Rute Masamba-Rongkong, Pelajar Jauh Dekat Hanya Rp 2.000

LUTRA, RADARLUWURAYA – Rute bus Damri Masamba, Sabbang, Rongkong diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Angkutan umum ini kini resmi beroprasi.

Kabar baik bagi masyarakat Luwu Utara, terkhusus masyarakat kecamatan Rongkong. Sore tadi di Kecamatan Rongkong, launcing Bus Perintis Damri, kerja sama dengan Balai Transportasi Darat (BTD) Wilayah XIX Sulselbar, Pemerintah Daerah Luwu Utara. Minggu (24/01/2021)

Menariknya lagi, tarif angkutan massal ini terbilang murah, untuk rute Masamba – Rongkong pihak perum Damri hanya mematok tarif Rp30 ribu rupiah saja.
“Yang meskipun tarif itu masih tentatif, tapi tidak akan melebihi angka itu,” kata Manager Usaha Perum Damri Makassar, Misran Hakim.

Misran menambahkan jika pihak Damri juga memasang tarif khusus bagi para pelajar, yang ingin menggunakan jasa trasportasi itu. “Jadi kalau pelajar itu hanya Rp2000 saja. Jauh dekat tetap tarifnya Rp2000,” ungkapnya.

Launcing itu dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, dan perwakilan Balai Transportasi Darat (BTD).

Dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan kehadiran transportasi angkutan umum ini, sebagai buah dari sinergitas antara pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan balai.

“Sinergitas, jika itu tidak dibangun dengan baik maka bus damri ini tidak akan hadir. Sinergitas pemerintah Luwu Utara dengan provinsi menghasilkan pembangunan infrastruktur jalan yang luar biasa ini. Sekarang sudah dikerjakan, tapi sudah panjang juga yang terselesaikan. Jalannya bagus Damri juga mau masuk,” pungkasnya.

Dia juga mengapresiasi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang dianggapnya berhasil membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, sehingga tidak sedikit perencanaan pembangunan di Luwu Utara itu bisa terealisasi dengan baik.

“Saya sampaikan kalau ibu Indah ini lincah, dia betul betul perjuangkan kalau itu menurutnya genting, dan harus demi kepentingan masyarakat. Seperti jalan ini, kalau bupatinya diam saja mana bisa terwujud, makanya saya bilang tadi sinergitas itu sangat penting. Semoga kehadiran Damri ini bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat kita,” pungkasnya. (hms)

Komentar