oleh

Selangkah Lagi Tersangka Penjualan Bantuan Hibah Alsintan Kementan Ditetapkan

-HUKUM-627 views

RADARLUWURAYA.com- Kasus Dugaan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang diduga diperjualbelikan oleh Wakil ketua II, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur, Aris Situmorang, yang juga merupakan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mulai terkuak.

Kasus dugaan penyalahgunaan kewenangan penjualan Alsintan jenis John Deere tahun 2017 lalu terus berlanjut dan kini dinaikkan ke tahap penyidikan.

Kejaksaan Negri (Kejari) Malili, Luwu Timur menyatakan dalam kasus dugaan ini, menyeret nama Legislator Partai Gerindra Kabupaten Luwu Timur, Aris Situmorang.

“Kasus tersebut sudah dinaikan ke penyidikan, dan menemukan tersangkanya, dan tersangkanya siapa, saya tidak tahu, nanti pihak penyidik yang menggali dan menemukan alat bukti,” ucap Kejari Malili, Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra.

Selain itu, kata Yohannes, untuk penaganan kasus ini, Jaksa tidak bermaksud untuk berlama-lama mengungkap kasus ini.

Sebelumnya, Lembaga Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi meminta Jaksa agar tidak main-main dalam menangani kasus dugaan penyala gunaan jabatan oleh Legislator Partai Gerindra Luwu Timur, Aris Situmorang.

Untuk diketahui, informasi yang dihimpun, alsintan jenis John Deere ini merupakan bantuan hibah Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2017 lalu.

Bantuan ini diperuntukan untuk kelompok tani Sukar Sari II, Desa Margomulyo, Kecamatan Tomoni Timur, Luwu Timur.

Belakangan, bantuan alsintan tersebut ditarik oleh Aris Situmorang lalu menjualnya ke Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), I Wayan Silayasa senilai Rp100 juta. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *