oleh

Selasa, Golkar Lutim Konsolidasi, Bahas Musda, PAW dan Pengisian Kursi Ketua DPRD Lutim

MALILI, RADAR LUWU RAYA.com –JAJARAN DPD II Partai Golkar Luwu Timur, berencana menggelar konsolidasi internal, Selasa 19/01/2021 besok di Malili.

Rapat konsolidasi tersebut dimaksudkan untuk mempercepat proses pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Lutim.

Demikian diungkapkan pelaksana tugas (plt) Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur, Muhammad Taqwa Muller, siang kemarin. Menurut Taqwa, konsolidasi internal itu sangat penting untuk menjaga kebesaran Golkar Lutim.

“In syaa Allah, Selasa besok (Selasa hari ini, red) kami akan menggelar konsolidasi internal Golkar Lutim,” ungkap anggota DPRD Sulsel Dapil 11 Sulsel.

Konsolidasi yang digagas plt Ketua DPD II Partai Golkar Lutim itu merupakan yang pertama kalinya sejak dirinya ditunjuk sebagai plt Ketua Golkar Lutim. Penunjukkkan Taqwa sebagai plt Ketua Golkar Lutim menyusul meninggalnya HM Thorig Husler, beberapa waktu lalu.

“Salah satu tugas yang diemban adalah mempercepat proses pelaksanaan Musda Golkar,” tandasnya.

Selaku pelaksana tugas ketua Golkar Lutim, kata Taqwa, dirinya mengikuti arahan dan instruksi ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, bahwa pelaksanaan Musda Golkar di semua daerah kabupaten/kota se Sulsel paling lambat dilaksanakan Februari.

“Karena ada batas deadline dari Ketua Golkar Sulsel, maka kami secepatnya mengagendakan pelaksanaan musda Golkar Lutim,” tandasnya, seraya menambahkan bahwa Musda Golkar Lutim tetap mengaju pada intruksi Ketua DPD I Sulsel.

Selain membahas masalah Musda Golkar, lanjut adik kandung Husler ini, konsolidasi internal juga akan membicarakan soal pergantian antarwaktu (PAW) almarhum Amran Syam, dan pengusulan pengisian posisi Ketua DPRD Lutim yang ditinggalkan Amran Syam.

Sejak meninggalnya Amran Syam, praktis tanggung jawab lembaga DPRD berada di tangan para wakil ketua DPRD. Hal itu membuat Partai Golkar Luwu Timur untuk secepatnya melakukan pengisian jabatan Ketua DPRD Lutim.

“In Syaa Allah, dalam waktu dekat kami akan memproses pengisian kursi Ketua DPRD,” ungkap Taqwa.

Menurut Taqwa, Golkar menempatkan tujuh kadernya duduk di DPRD. Dengan meninggalnya Amran Syam, maka praktis masih ada enam kader Golkar di parlemen. Pihaknya berjanji, ke enam kader Golkar yang berada di DPRD Lutim sekarang akan diusulkan ke DPD I Sulsel.

“Kami akan mengirim enam nama kader Golkar yang sekarang duduk di DPRD Lutim. Tergantung DPD I Partai Golkar, siapa kader yang ditunjuk untuk mengisi kursi Ketua DPRD Lutim,” tandas adik kandung Thorig Husler itu.

Sekadar diketahui, di DPRD Luwu Timur, Partai Golkar Lutim menempatkan tujuh kadernya. Di Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Malili dan Angkona, Najamuddin dan Mahading, Dapil II Wotu-Burau, Badawi Alwi dan Heryanti Harun, Dapil 3 Mangkutana, Tomoni, Kalaena dan Tomoni Timur, Wahidin Wahid, dan Dapil 4 diisi Amran Syam dan Arifin. (rlr)

Komentar