oleh

Sering Pergoki Peminum Ballo, Kini Polres Palopo Putar Otak Bidik Penyabung Ayam

RADARLUWURAYA.com – Grebek peminum ballo sudah sering dilakukan, dan rata-rata sukses. Hanya saja, untuk menangkap penyabung ayam, ini yang sering gagal dilakukan oleh jajaran Polres Palopo.

Makanya itu, Polres Palopo putar otak. Tugas menggelandang para penyabung ayam menjadi ‘PR’.

Kemarin sore, personil Sabhara kembali melakukan penggrebekan. Sasarannya penjual dan peminum ballo. Juga para penyabung ayam.

Penggrebekan itu dilakukan di daerah Balandai dan lorong Dermawan. “Di Balandai, tepatnya di Jalan Cengkeh, kami pergoki warga tengah minum di warung ballo,” kata Kasat Sabhara Polres Palopo, AKP Sanodding, Kamis (30/8/2018).

Ballo yang tersaji di atas meja langsung ditumpahkan oleh petugas. Peminum dan penjualnya diberikan arahan kamtibmas agar tidak lagi mengulangi.

“Kami tumpahkan ballonya, daripada buat masalah baru,” terang Sanodding.

Sementara di lorong Dermawan, ballo yang dijual warga juga ditumpahkan. Menurut Sanodding, rata-rata yang minum berprofesi sebagai buruh dan pekerjaan tidak tetap. Biasanya, mereka minum dari sore hingga malam.

Hanya saja, selama penggrebekan, polisi tidak menemukan aksi sabung ayam. “Kalau sabung ayam nihil,” tambahnya.

Untuk sabung ayam, lanjut Sanodding,”Kita akan mengatur strategi baru. Sering bocor masalahnya. Penyabung ini juga pintar, mereka memasang mata-mata, jadi begitu melihat polisi, mata-mata ini langsung mengabarkan temannya melalui handphone. Makanya sering lolos,” bebernya.

Namun kedepannya, Sanodding bertegas tak mau gagal lagi. “Kami akan pakai teknik baru untuk menangkap para penyabung ini,” tandasnya. (tiara)

Komentar