oleh

Sering Terjadi Lakalantas di Wilayah Luwu Utara, Kapolres Beberkan Penyebabnya…

RADARLUWURAYA.com- Kejadian Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) akhir-akhir ini di wilayah Luwu Utara meningkat. Dalam sepekan ini di bulan September, kecelakaan lalulintas sudah menelan empat korban jiwa.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola membeberkan ada lima penyebab kecelakaan menurutnya lima penyebab kecelakaan tersebut, pengendara, jalan, sarana, kondisi cuaca dan kendaraan

“Ada lima penyebab utama terjadinya kecelakaan lalulintas yakni orang, jalan, sarana, kondisi cuaca dan endaraan,”kata Kapolres AKBP Boy FS Samola, Kamis (13/9/2018).

Ia menyebutkan bahwa yang paling banyak menjadi penyebab terjadinya Lakalantas yakni kesadaran manusia (pengendara) yang masih kurang.

“Kebanyakan kecelakaan yang terjadi itu akibat pengendara sendiri, dimana saat berkendara mereka tidak mematuhi peraturan lalulintas,”katanya.

Selain faktor manusianya sendiri,Lampu jalan yang masih kurang dan sarana prasarana jalan juga menjadi salah satu faktor.

Namun kedepannya setelah selesainya dikerjakan tempat pelayanan terpadu, masyarakat akan diberikan edukasi tentang berlalulintas.

“Dengan adanya pelayanan terpadu, ada edukasi tentang berlalulintas yang baik, pengenalan rambu lalulintas, tata cara berlalulintas, skala prioritas berlalulintas,”jelasnya. (Aksan)

Komentar