oleh

Setelah Serempet Pejalan Kaki, Pengemudi Asal Makassar Tabrak Rumah di Palopo

RADARLUWURAYA.com – Diduga ngantuk, mobil Avanza yang dikemudikan Anto (22) warga Makassar, menabrak rumah warga di Jalan Dr Ratulangi, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sabtu (1/9/2018).

Dinding rumah yang ditabrak roboh. Namun sebelum menabrak dinding rumah tersebut, mobil Avanza nopol DD 1260 GD menabrak motor dan pejalan kaki.

Takut dihakimi massa, pengemudi asal Makassar ini langsung menyelamatkan diri ke Mapolres Palopo.

Kejadian laka lantas tersebut sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Palopo. Baik korban dan pelaku sudah diambil keterangannya.

“Pengemudi dan barang bukti mobil dan motor sudah diamankan di kantor, sedangkan dua orang korban dirawat di RSUD Rampoang, kasus ini masih dalam penyidikan,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Palopo, IPDA Catur Suhendra.

Menurut Catur, mobil Avanza ini dari arah Utara, tiba-tiba banting setir ke kiri, menabrak motor dan pengemudinya.

Bahkan, mobil yang baru awal cicilan ini naik di atas trotoar yang tingginya kurang lebih 25 cm. Pejalan kaki yang ada disitu juga ditabrak.

“Setelah menabrak pejalan kaki, mobil itu lalu menabrak dinding rumah warga hingga roboh,” jelasnya.

Dua korban masing-masing bernama,
Fikri Haikal (19) warga Jl Ahmad Razak dan Siti Saleha (19). Menurut saksi, Fikri ditabrak sesaat setelah turun dari motornya. Dia berada disitu karena ingin menjemput temannya. Fikri mengalami bengkak dibagian kepala dan memar dibagian pinggang.

Korban lainnya adalah pejalan kaki bernama St Saleha (19). Mahasiswa IAIN ini diserempet tak jauh dari Fikri. Saleha mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki, kepalanya juga bengkak.

Di kantor polisi, Anto mengaku banting setir karena kaget. Dia melihat ada motor yang melambung kiri. “Saya rencana mau balik ke Makassar, setelah banting setir ke kiri, saya merasa mobil langsung terputar,” akunya.

Pemilik rumah, Ferdianus (48) warga Salobulo berharap si pengemudi menganti kerugian rumahnya. Dinding rumah bagian samping yang ditabrak, bobol, jendela dan pintu rusak.

“Kerugian saya lebih dari Rp10 juta, saya berharap pengemudi itu mengganti rugi rumah kami,” harapnya.

Apalagi, saat kejadian, istrinya tengah membersihkan rumah. “Istri saya juga di rawat di RS akibat drop,” tandasnya.(tiara)

Komentar