oleh

SLB La Ketu Luwu Timur Terima Bantuan Laptop Mahasiswa Pasca Sarjana UNM

RADARLUWURAYA.com – Mahasiswa PPS (Program Pasca Sarjana) Universitas Negeri Makassar (UNM) jurusan Penelitian dan Evaluasi Pendidikan menyalurkan bantuan berupa 1 unit leptop kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) La Ketu Kabupaten Luwu Timur, Senin (4/2).

Mahasiswa PPS UNM, Nirmalasari berharap, laptop yang diberikan tersebut bisa membantu proses pembelajaran siswa di SLB La Ketu.

“Laptop ini dapat digunakan sebaik-baiknya kepada siswa-siswi khusunya tunarungu sebagai wadah pembelajaran media i-chat,” harapnya.

Sementara Kepala SLB La Ketu, Awaluddin Tadda sangat mengapresiasi bantuan mahasiswa UNM ini. Karena menurutnya, sangat membantu aktifitas belajar mengajar.

”Dengan adanya bantuan yang diberikan kepada ananda, sangat membantu siswa siswi SLB La Ketu. Ini sangat bermanfaat apalagi dengan dilengkapinya aplikasi I-Chat untuk siswa-siswi tunarungu,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Aplikasi I-Chat Ini merupakan aplikasi dan portal pembelajaran bahasa bagi tunarungu dengan teknologi digital. Mereka bisa belajar, khususnya bahasa dengan metode self learning.

”Aplikasi ini dapat membantu adik-adik yang memiliki kelainan sehingga dapat bermanfaat buat guru sekolah,” beber Guru Tunarungu SLB La Ketu ini.

Untuk diketahui, selaim Mahasiswa PPS UNM, Nirmalasari juga merupakan seorang Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 229 Waru Malili yang berprestasi telah diberikan Program Pasca Serjana oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur.

Sementara, Penyarahan I Unit Leptop diterima Langsung Kepala Sekolah Luar Bias (SLB) La Ketu dan di Saksikan Siswa-Siswi serta Guru SLB La Ketu. (*)

Komentar