oleh

Soal PAW Fraksi Partai Golkar Lutim, Begini Penjelasan Taqwa Muller

MALILI, RADAR LUWU RAYA.com–SALAH satu agenda yang dibicarakan dalam konsolidasi internal Partai Golkar Lutim, Selasa besok, adalah terkait dengan pergantian antar waktu (PAW) almarhum Amran Syam. Pasalnya, Partai Golkar akan mempercepat proses PAW Partai Golkar tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, menyebutkan bahwa, kader Golkar yang berhak menggantikan almarhum Amran Syam adalah calon legislatif yang meraih suara terbanyak ketiga di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Luwu Timur.

Dari daftar perolehan suara caleg di Dapil 4, nama Ramnah Minggus, meraih suara terbanyak ketiga di bawah Amran Syam dan Arifin. Dengan demikian, yang berhak untukk diusulkan adalah Ramnah Minggus. Ramnah Minggus adalah kader Golkar yang berprofesi sebagai dokter.

“Jika melihat daftar caleg Golkar di Dapil 4, maka Ramnah Minggus yang berada di posisi ketiga perolehan suara pada pemilu 2019 silam,” ungkap Ketua KPU Lutim, Zainal.

Sementara pelaksana tugas (plt) Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur, Muhammad Taqwa, ketika dikonfirmasi membenarkan jika calleg Golkar di Dapil 4 Lutim yang meraih suara terbanyak ketiga di bawah Amran Syam dan Arifin adalah dr Ramnah Minggus.

“Ia benar, pperaih suara terbanyak ketiga adalah ibu Ramnah Minggus,” sebut Taqwa.

Jika dilihat dari daftar perolehan suara terbanyak pada pemilu 2021, maka Ramnah Minggus-lah yang akan menggantikan almarhum Amran Syam. Namun kata Taqwa, pihaknya masih memerlukan konfirmasi dan klarifikasi terkait dengan Ramnah Minggus.

Pasalnya, kata Taqwa, pihaknya mendapat informasi bila Ramnah Minggus dinyatakann lulus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019 lalu. “Makanya kami akan mengklarifikasi informasi tersebut, apakah benar atau tidak,” ujar Taqwa.

Menurut Taqwa, konfirmasi itu sangat penting sebab, sangat menentukan masa depan Ramnah Minggus dan kelangsungan Partai Golkar di parlemen.

“Bila informasi itu benar adanya, dan Ramnah Minggus memilih untuk mengadi melalui jalur ASN, maka Golkar akan mengusulkan caleg dengan perolehan suara terbanyak keempat di Dapil 4,” tandas Taqwa.

Hingga berita ini naik cetak, Ramnah Minggus berusaha untuk dikonfirmasi terkait dengan informasi tersebut, namun teleepon dan chat whatsaap jug atidak dibalas. (rlr)

Komentar