oleh

Soal Rupiah Melemah, Ini Tanggapan Aktivis Unanda Palopo

RADARLUWURAYA.com – Lemahnya rupiah mengakibatkan banyaknya kontroversi di kalangan aktivis mahasiswa, terkhususnya mahasiswa Unanda Palopo.

Aswar Saputra, salah satu aktivis Unanda, mengatakan, rupiah melemah sebesar 45 poin menjadi Rp14.866 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.821 per dolar AS, Kamis (13/9/2018).

“Lemahnya rupiah di Indonesia ini diakibatkan oleh konspirasi antar negara adidaya pada pertarungan free market,” kata mahasiswa jurusan ilmu sosial dan ilmu politik ini.

Menurutnya, dalam kondisi masyarakat saat ini, melemahnya rupiah tidak memberi pengaruh yang besar bagi kondisi perekonomian.

Aswar mengatakan, bagi masyarakat yang memiliki investasi terkhususnya di bidang pertanian justru memberikan dampak yang positif.

“Bagaimanapun kondisi perekonomian di Indonesia, masyarakat tetap melakukan proses produksi, di lain sisi dengan meningkatnya nilai dolar, Masyarakat tetap bisa berdagang dengan modal produksi yang di hasilkan dari produk – produk lokal,serta masyarakat bisa memanfaatkan produk lokal untuk bersaing dengan pasar Internasional,” tambahnya.(angga/tiara)

Komentar