oleh

Solar Langka, Nelayan Desa Harapan Absen Melaut

RADARLUWURAYA.COM, MALILI – Nelayan di Desa Harapan, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, kian kesulitan memperoleh BBM jenis solar. Imbasnya puluhan nelayan di desa tersebut terpaksa absen untuk melaut.

Salah seorang nelayan Desa Harapan, Wawan mengakui kondisi ini sering terjadi. Bahkan katanya, nelayan sudah berusaha mencari ke beberapa tempat, untuk keperluan melaut.

“Nelayan bingung mau cari dimana, bahkan di pengecer tak satupun yang menjual, kalaupun ada, Harga perliternya kami beli Rp.8000, ” ujarnya, Selasa (3/12).

Dengan kondisi ini, ia berharap penyaluran bahan bakar jenis Solar ke Desa-desa pesisir yang mayoritas nelayan agar lebih di perhatikan lagi.

Seperti mengadakan dan mengawasi APMS (Agen Penyalur Minyak Solar) pasalnya, Meskipun, kata Wawan, Kebanyakan nelayan sudah terdaftar di Dinas Perikanan.

Namun katanya, dalam hal pendisitribusian bahan bakar masih sulit dan tidak memenuhi jumlah pemakaian nelayan.

“Dengan adanya pengawasan APMS tersebut, kebutuhan solar nelayan bisa terpenuhi, dan tidak ada lagi harga eceran yang tembus hingga Rp.8000 yang kami rasa cukup mahal”. harapnya

sementara, tambahnya jika langsung mengantri Di SPBU, Selain jaraknya lumayan jauh, Pembelian solar dengan jerigen tidak di layani. (Har)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *