oleh

Sore Ini Porkot Palopo Bergulir, Pertandingkan Empat Cabor

RADARLUWURAYA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palopo mengumumkan pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) akan digelar, Senin 17 Desember 2018 ini.

Pelaksanaan PORKOT yang akan dipusatkan di GOR Lagaligo Palopo ini akan diikuti 9 kecamatan dari empat cabang olahraga yang dipertandingkan

Porkot Palopo ini rencananya akan dibuka Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), sore nanti.

Ketua KONI Palopo, Haerul Salim, mengatakan, cabang olahraga yang dipertandingkan di Porkot ini masing-masing akan memperkuat kecamatannya.

“Cabang olahraga adalah utusan cabor tiap-tiap kecamatan yang akan bertanding nantinya,” ucapnya.

Mengenai kesiapan tersebut, nama-nama atlet umur 19 tahun yang akan berlaga telah disetorkan. “Hampir dipastikan mereka sudah siap berlaga,” tegasnya.

Ia mengatakan, empat cabang olahraga yang akan dipertandingkan itu adalah karate, bola basket, bola voli dan sepak takraw. “Insya Allah Porkot akan dibuka hari ini, rencananya akan dibuka Wawali Palopo, bapak RMB,” ucapnya.

Porkot pada tahun sebelumnya bernama Porak yakni pekan olahraga kecamatan namun diubah. Ini adalah kegiatan yang pertama kalinya di Palopo, dan hanya melibatkan 4 cabor.

“Ini adalah permulaan saja, kita harap tahun tahun depan bisa diikuti semua cabor di Palopo,” tambah Ellunk, sapaan akrab Ketua KONI.

Cabor yang ikut serta ini akan memperebutkan medali yang disiapkan KONI Palopo. “Yang paling banyak medali akan meraih piala juara umum. Kegiatan akan dipusatkan di GOR. Saya harap semua kecamatan ikut,” tandasnya.

Ketua Panitia, Wawan menambahkan pusat pelaksanaan Porkot ini akan dilakukan di kecamatan Wara, di kompleks stadion lagaligo Palopo. (*)

Komentar