oleh

Sosialisasi KB, Andi Ichi: Ibu Bapak bukan Dilarang Punya Anak, tapi…

 

RADARLUWURAYA.com – Sosialisasi pembangunan keluarga yang dilakukan oleh BKKBN bersama mitra kerja drg. Hj. Andi Fauziah Pujiwatie Hatta, S.K.G. selaku anggota DPR RI komisi IX di Desa Wewangriu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Selasa (11/12).

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan orang yang didominasi ibu-ibu. Dalam kesempatan tersebut Andi Ichi sapaan akrab Andi Fauziah Pujiwatie Hatta dalam sambutannya, megajak para peserta sosialisasi agar sama-sama menyukseskan program KB yang telah di canangkan melalui BKKBN.

“Suksesnya program KB ini, tergantung dari kita semua, dan ibu bapak bukan di larang punya anak tapi KB ini mengatur jarak kelahiran, jadi bapak ibu sekalian ayo kita mulai merencanakan dari diri kita, untuk generasi akan datang,” tutur Andi Ichi.

Disebutkannya, Indonesia berada pada urutan ke empat dengan populasi masyarakat terbanyak di dunia. Namun kata dia, dengan pertambahan populasi penduduk kita yang makin hari makin bertambah, apakah lahan persawahan, perkebunan dan hutan kita bertambah?.

“Jawabannya adalah tidak bapak ibu, jika lahan-lahan berkurang dan jumlah penduduk makin bertambah maka yang terjadi adalah anak cucu kita bisa saja mengalami kelaparan di masa akan datang,” tandas Andi Ichi.

Dalam acarà sosialisasi tersebut hadir perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi selatan, Abdul Gaffar, Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan KB kab. Luwu timur, Rapiuddin Tahir. (*)

Komentar