oleh

Sosialisasi Pengembangan Kampung KB, Ini Pesan Andi Ichi

RADARLUWURAYA.com – Sosialisasi pengembangan Kampung KB, BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan gandeng anggota DPR RI komisi IX Fraksi Partai Golkar, drg. Hj. Andi Fauziah Pujiwatie Hatta, S.K.G di Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu timur, Kamis (13/12).

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan masyarakat setempat didominasi kelompok ibu-ibu. Dalam kesempatan itu Andi Ichi sapaan akrab Andi Fauziah Pujiwatie Hatta megajak, para peserta sosialisasi agar sama-sama menyukseskan program KB yang telah di canangkan melalui BKKBN.

“Indonesia berada pada urutan ke empat dengan populasi masyarakat terbanyak di dunia,” kata Andi Ichi.

Disebutkannya, dengan bertambahnya populasi penduduk setiap harinya, apakah lahan persawahan, perkebunan dan hutan kita bertambah? di jawabannya adalah tidak. Karena menurutnya, jika lahan-lahan berkurang dan jumlah penduduk makin bertambah, maka yang terjadi adalah generasi mendatang bisa saja mengalami kelaparan.

“Suksesnya program KB ini, tergantung dari kita semua, dan ibu bapak bukan di larang punya anak tapi KB ini mengatur jarak kelahiran, jadi bapak ibu sekalian ayo kita mulai merencanakan dari diri kita, untuk generasi akan datang,” ajak Andi Ichi

Dalam acara sosialisasi tersebut hadir Amirullah Hamzah, SH. MH dari perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi selatan, Rapiuddin Tahir selaku Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan KB kabupaten Luwu timur. (*)

Komentar