oleh

Spesialis Pencuri Baterai Tower Telkomsel Lintas Luwu Raya Diringkus Polisi

RADARLUWURAYA.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Luwu Timur bersama Timsus Polsek Wotu dan Timsus Polsek Mangkutana berhasil meringkus tiga pelaku pencurian Baterai Tower Telkomsel, Selasa (12/2) di Desa Asuli Kecamatan Towuti.

Pencurian baterai Tower milik Telkomsel yang dilakukan oleh ketiga tersangka tersebut terjadi di beberapa TKP, antara lain di Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu dan Kota Palopo.

Ketiga pelaku yakni Buchari Alias Ari (39) yang beralamat di Lestari, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur. Arisman (30) Alamat Gunung Sari Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara. Kusno (35) Alamat Pabeta Ds.Manurung Kecamatan Malili, Luwu Timur.

Demikian diungkapkan Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, Iptu Akbar Andi Malaroang kepada wartawan.

Dalam penangkapan tersebut disebutkannya, polisi terpaksa melepas tembakan kepada dua pelaku pecurian baterai Tower Telkomsel yakni Buchari dan Arisman lantaran hendak melarikan diri.

Penangkapan ini dilakukan berawal dari adanya laporan dari pihak Telkomsel ke Polsek Mangkutana terkait hilangnya Banterai Tower milik Telkomsel. Disebutkan sebanyak lima baterai Tower yang telah dinyatakan hilang oleh pihak Telkomsel.

“Barang Bukti yang diamankan sebanyak 48 Buah Batry, dengan rincian Satu Batry 8 juta, jadi total kerugian di prediksi Rp 384.000.000,” bebernya.

Sementara menurut pengakuan tersangka, mereka sudah berhasil mengambil 127 buah Batrai tower milik Telkomsel.

“Mereka paham seluk-beluk Batrai tersebut karena Buchari sebelumnya pernah menjadi Kontrakror Telkomsel yang memasang Batrai tersebut,” tandasnya. (*)

Komentar