oleh

Spesialis Pencuri HP, Dua Pemuda Diamankan Polisi

RADARLUWURAYA – Kiprahnya sebagai pencuri handphone di sejumlah konter di Luwu Utara membuat dua pemuda ini layak dijuluki sebagai spesialis.Pasalnya, keduanya melakukan pencurian tidak hanya sekali, melainkan berulang kali di beberapa konter HP di Luwu Utara.

Dua tersangka yang diamankan yakni Bobi (18) dan satu orang anak yang masih di bawah umur DN (16). Keduanya merupakan warga Desa Patoloan, Kecamatan Bone-Bone. Dihadapan petugas, keduanya mengaku sudah lama menjalani profesi sebagai ‘spesialis’ pencuri di konter HP.

“Sudah lama pak, ada dibeberapa tempat seperti Sabbang, Indokoro, Mappedeceng,Pasar sentral Masamba, Desa CP4, Cakkaruddu, dan Sidomakmur,” kata Bobi dihadapan penyidik.

Sementara itu, Kanit Resum Polres Luwu Utara IPDA Rodo Manik menyebutkan bahwa satu pelaku merupakan Residivis spesialis pencurian hp yakni Bobi Prabowo.

Dia menyebutkan, pelaku melakukan pencurian dengan modus pura-pura membeli, jika melihat kondisi sepi dan penjual lengah, maka pelaku langsung melakukan aksinya.

“Atas perbuatanya, pelaku Bobi terancam hukuman tujuh tahun penjara, sementara Donni yang masih di bawah umur akan diproses di PPA,”ucap Rodo Manik. (Aksan)

Komentar