oleh

Suarakan Pemekaran, Wija To Luwu Demonstrasi Enam Titik di Palopo

RADARLUWURAYA.com – Ratusan massa Aliansi Wija To Luwu menyebar di sejumlah lokasi di Kota Palopo untuk menyuarakan tuntutan pemekaran Luwu Tengah pada Senin (21/01/2019).

Setidaknya terdapat 6 titik lokasi aksi yaitu Perempatan Lampu Merah Binturu, Perempatan Lampu Merah Kantor Walikota Palopo, Perempatan Lampu Merah Masjid Jami, Perempatan Lampu Merah Lapangan Gaspa, Perempatan Lampu Merah Rujab Walikota Palopo, dan Perempatan Lampu Merah Warkop Dinasty.

Korlap Aksi, Tandiesak Parinding mengatakan bahwa Aliansi Wija to Luwu akan terus menyuarakan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Luwu Raya.

“Kami atas nama aliansi Wija to Luwu mengambil kesempatan untuk menyuarakan harapan masyarakat Tana Luwu yang dulu pernah dijanjikan oleh Presiden Soekarno kepada Datu Luwu bahwa tanah Luwu akan menjadi daerah istimewa,” teriak Tandi.

Untuk itu, Aliansi Wija to Luwu mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat khusus masyarakat Tana Luwu untuk turut berjuang bersama dalam menyuarakan pemekaran Kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Tana Luwu.

Aksi ini merupakan aksi prakondisi yang telah dilakukan selama beberapa hari. Massa Aliansi Wija To Luwu akan melakukan aksi puncak pada tanggal 23 Januari 2019 di depan Kantor Walikota Palopo bertepatan dengan momentum hari jadi Luwu dan hari perlawanan rakyat Luwu yang dipusatkan di Kota Palopo.

Untuk di ketahui 24 Lembaga Kemahasiswaan yang tergabung, baik Organisasi Intra Kampus, OKP dan Organisasi Mahasiswa Kedaerahan (ORMADA) di antaranya IMWAL, HAM LUTIM, HIKMA LUTRA, IPMR, HMRI, IPMS, HIMALAYA, IPMAL, HAMBASTEM, HMI, HMI MPO, KAMMI, IMM, PMII, GMNI, GMKI, SRMD, BEM STKIP, BEM STIEM, BEM FTIK IAIN, BEM HUKIM UNANDA, MAPERWA UNCP, GERMAPA. (Ana)

Komentar