oleh

Sungai Salubattang Meluap, Dua Kelurahan di Telluwanua Terendam

RADARLUWURAYA.com – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Selasa (04/12) dini hari, membuat Sungai Salubattang meluap dan merendam ruas jalan dan rumah serta lahan pertanian warga di dua kelurahan.

Akibat luapan sungai Salubattang ini mengakibatkan banjir mencapai ketinggian antara 40-60 CM atau setinggi beris orang dewasa. Sehingga hal ini membuat sejumlah kendaraan yang hendak melintas nekat menerobos banjir.

Dua Kelurahan di Kecamatan Telluwanu yang terkena dampak luapan sungai Salubatta yakni Kelurahan Pentojangan dan Kelurahan Salubattang.

Menurut pengakuan beberapa masyarakat setempat, hal ini memang kerap terjadi saat datang hujan lebat sehingga mengakibatkan banjir. Bahkan genangan air kali ini mencapai betis orang dewasa.

Akibatnya, aktivitas masyarakat setempat menjadi terganggu. Belum lagi anak-anak sekolah yang kemudian harus membuka sepatunya ketika bersekolah.

“Saya inginnya ada tindak lanjut dari pemerintah mengatasi masalah banjir yang ada di kota Palopo khususnya di Kecamatan Salobattang karna aktifitas sebagian orang disini menjadi terhambat karna adanya banjir,” tutur Hadi pengojek pangkalan sekaligus masyarakat Telluwanua. (Rian)

Komentar