oleh

Susu Asal Malaysia Ini Dilarang Beredar Di Palopo

RADARLUWURAYA.com – Sejumlah merek susu asal Malaysia yang dijual oleh pedagang di Kota Palopo dilarang dijual. Salah satunya susu merek FN.

Pasalnya, susu kaleng yang diproduksi dari negeri Jiran ini, tidak memiliki izin edar. Makanya itu, melalui sidak yang dilakukan oleh Polres Palopo, Balai Pom dan Dinas Perdagangan, susu tersebut tidak boleh dijual.

Menurut Haniar, pedagang di Pusat Niaga Palopo (PNP), susu tersebut dibelinya dari salah satu toko yang ada di kota Pare-Pare, yang memang khusus menjual produk asal Malaysia.

“Saya ambil di Parepare, langsung bayar, karena memang tidak ada ijin edar, ya kami tidak jual,” katanya, Senin (13/5) disela-sela inspeksi mendadak.

Sementara itu, petugas Kantor Balai POM Kota Palopo, Suciati, mengatakan, selain susu merek FN, pihaknya juga meminta pedagang untuk tidak menjual susu merek Milo, permen dan coklat asal Malaysia yang tidak memiliki ijin edar.

“Kami mengimbau pedagang, agar dikembalikan dan tidak boleh diperjualbelikan,” kata Suci.

Senadah juga disampaikan oleh Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk. ‘Kita imbau agar jangan diperjualbelikan, jangan sampai membahayakan konsumen yang membelinya,” tegas Ardiansyah.(Niki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *