oleh

‘Susu’ Caleg di Palopo Rusak, Ini Total Jumlahnya

RADARLUWURAYA.com – Penyortiran dan pelipatan surat suara (susu) untuk DPRD Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI selesai. Hasilnya, sebanyak 29,513 lembar yang rusak.

“Iya, kami sudah menyelesaikan penyortiran surat suara Jumat kemarin,” kata Komisioner KPU Palopo, Ahmad Adiwijaya, Minggu (10/3).

Kerusakan susu didominasi susu DPRD Provinsi dan DPR RI. Untuk susu DPRD Provinsi yang rusak sebanyak 13,207 lembar sedangkan susu DPR RI sebanyak 10,422 lembar.

Sementara untuk susu DPRD Kota, total jumlah kerusakan sebanyak 5.884 lembar. Kerusakan terbanyak di Dapil 3 sebanyak 2,446 lembar. Selanjutnya di Dapil 1 ada 2,138 lembar dan Dapil 2 ada 1,300 lembar.

Sementara total SuSu calon legislatif yang lolos sortir sebanyak 298,265 lembar.

Terkait kerusakan SuSu caleg 2019, Komisioner Bawaslu Palopo, Ahmad Ali, mengatakan dari hasil pengawasan Bawaslu Palopo di KPU Palopo, pihaknya menemukan kerusakan SuSu sebanyak 9 persen.

” Kami mengimbau kepada KPU Palopo agar segera melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi terhadap kekurangan tersebut agar tidak terjadi kekurangan SuSu pada saat hari pemungutan suara nanti,” ujar Ali. (Niki)

Komentar