oleh

Tahanan Polres Luwu Diberi Pemahaman Dengan Tauziah

RADARLUWURAYA.com- Terkadang lupa, khilaf, dan mungkin sengaja melakukan kesalahan karena tak kuasa untuk menghindari situasi, yang mengakibatkan harus berurusan dengan hukum hingga menjalani penahanan.

Terhadap penghuni rumah tahanan, Polres Luwu memberi pembinaan mental dan rokhani, baik merupakan materi tentang agama maupun hukum dan peraturan serta ahlak, budi pekerti dan etika dalam pergaulan sehari-hari,

Kegiatan pembinaan para tahanan Polres Luwu, dilakukan secara rutin oleh anggota Polres Luwu yang telah ditunjuk seperti yang dilakukan oleh Iptu. Syamsul Bahri, Rabu (6/2/2019), jam 08.30 wita, di Rutan Polres Luwu.

Di koridor Rutan Polres Luwu, Iptu Syamsul Bahri (KBO. Sat Sabhara Polres Luwu) menyampaikan ceramah agama, mengajak kepada para penghuni Rutan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dengan memperbanyak berdzikir, serta bertaubat dengan sesungguh-sungguhnya

Selain itu Iptu Syamsul juga memberikan metovasi kepada tahanan agar tidak mengulangi kesalahan mereka di waktu mendatang.

“Hendaknya ini dijadikan intropeksi diri, pembelajaran dan melakukan perubahan terhadap perbuatan yang melanggar hukum dan aturan, agar dikemudian hari tidak terulang perbuatan serupa, dan dapat menjalani kehidupan yang lebih baik” kata Iptu Syamsul. (Aco Nasir) 

Komentar