oleh

Tahun ini, BPN Lutim di Target 4000 Bidang Tanah PTSL

RADARLUWURAYA.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Luwu Timur, di bebankan sebanyak 4000 Bidang Pendaptaran Tanah Sestimatis Lengkap (PTSL) tahun 2019. Jumlah tersebut ditargetkan dapat rampung tepat waktu.

“Kami optimis, terget itu segera rampung tepat waktu sesuai alokasi jatah yang dibebankan pemerintah pusat,” ungkap Plt. Kepala BPN Lutim, Dr. Marthen Rante Tondok,S.H Kepada Wartawan Rabu (30/1).

Dijelaskan Marthen , Pengurusan sertifikat gratis sudah berubah nama, dari Program Nasional (Prona) Kemudian diganti namanya dari pusat menjadi Pendaptaran Tanah Sestimatis Lengkap (PTSL)

“Dalam program tersebut,masyarakat yang mengurus sertifikat, tidak dipungut biaya alias (gratis), dan petugas BPN langsung turun ke lokasi untuk mengukur tanah milik warga,”jelasnya.

Sedangkan Persyaratan untuk mengurus serifikat dengan sistim PTSL, pemohon wajib memiliki surat kepemilikan tanah, Surat jual beli, Foto Copy KTP, Foto Copy KK, dan 4 lembar Materai dan bukti PBB.

Selain PTSL, lanjut Marthen Tahun ini juga ada sebanyak 2000 Redistribusi Tanah untuk Tiga kecamatan dan 6000 Bidang untuk Lintas Sektor UKM.

Untuk Redistribusi Tanah, berada di kecamatan Burau diantaranya Desa Lanosi 150 Bidang, Jalaja 200 Bidang dan Lumbewe 500 Bidang, Kecamatan Wotu di Desa Bahari 200 Bidang dan Kecamatan Mangkutana di Desa Teromu 250 Bidang , Kecamatan Towuti, dan Desa Lioka 700 Bidang. (*)

Komentar