oleh

Tak Andalkan Tambang, Andi Rio Setuju Program MTH-Budiman

MAKASSAR — Calon Wakil Bupati Luwu Timur nomor urut 2, Andi Rio mengaku setuju dengan program Husler-Budiman, yang tak mengandalkan sektor tambang sebagai sektor andalan ke depannya.

Hal itu diungkapkan Andi Rio pada debat kandidat pilkada Luwu Timur digelar di Hotel Four Points Makassar, Selasa (24/11/2020) sore ini
Pada sesi tanya jawab antar wakil bupati, Andi Rio bertanya kepada Budiman cara untuk menaikkan laju pertumbuhan ekonomi Luwu Timur.

Budiman mengatakan selama ini Luwu Timur didominasi sektor pertambangan. Di masa Husler sebagai Bupati Luwu Timur, sektor tambang mulai diurai.

Caranya dengan menumbuhkembangkan sektor lain seperti pertanian, pariwisata, jasa dan lainnya. Tidak lagi bertumpu ke pertambangan. ” Kita harapkan sektor-sektor tersebut juga berkembang seperti sektor tambang. Ke depan program kami akan memberikan peluang lebih besar sehingga perekonomian masyarakat bisa tumbuh,” kata Budiman dengan lugas.

Mendengar jawaban tersebut, Andi Rio mengaku setuju. ” Saya setuju dengan jawaban om Budiman. Perlu ada sektor unggulan lain karena sektor tambang fluktuatif,” katanya. (liq)

Komentar