oleh

Tak Hanya Petasan dan Terompet, Alat Kontrasepsi Menjelang Akhir Tahun Dijual Bebas

RADARLUWURAYA.com- Momen pergantian tahun baru 2019, tidak hanya petasan atau terompet yang dijual bebas. Disejumlah minimarket, penjualan alat kontrasepsi berupa kondom di Kabupaten Luwu Timur dijual bebas.

Entah ada kaitannya atau tidak jelang perayaan tahun baru penjualan alat kontrasepsi dijual bebas di minimarket. Warga Malili pun mulai resah, sebabnya karena kondom dijual bebas di sejumlah minimarket di Luwu Timur.

Hal itu sangat disayangkan oleh Ketua Perempuan Bangsa, Kabupaten Luwu Timur, Zulkaidah, dirinya mengatakan, jika alat kontrasepsi tersebut, diperjualbelikan secara bebas harusnya ada pengawasan lebih ketat.

“Harusnya ada pengawasan melekat, tidak menutup kemungkinan, remaja kita yang belum menikah, menggunakan kondom untuk melakukan seks bebas, penjualan kondom harus selektif,” kata Zulkaidah, Rabu (5/11/2018)

Ia menambahkan, penjualan kondom harusnya lebih selektif dan di perketat apalagi menjelang akhir tahun, jika penjualan kondom diperketat, minimal bisa menekan terjadinya seks bebas di kalangan remaja, atau pasangan yang bukan suami istri.

“Pemerintah khususnya Instansi terkait, harus peka dengan masalah seperti ini, minimarket harus punya filter,” ujarnya.

Dari pantauan di sejumlah minimarket khususnya di wilayah Malili, memang benar berbagai macam merek alat kontrasepsi berupa kondom dijual bebas bahkan obat kuat untuk pria dewasa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *