oleh

Tak Mampu Kendalikan Kendaraan Saat Menikung, Honda Trail Tabrak Avanza

RADARLUWURAYA.com – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Poros Trans Sulawesi Dusun Karebbe, Desa Laskap, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (30/5).

Dalam peristiwa lakalantas ini melibatkan Toyota New Avanza Nopol DP 1287 AM dengan sepeda Motor Honda Trail CRF 150 Tanpa TNKB.

Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Andi Ali Surya mengatakan, kecelakaan berawal saat Mobil Toyota New Avanza DP 1287 AM yang dikemudikan oleh Kamsir (33) bersama penumpangnya Rani (18) bergerak dari arah Utara ke Selatan dengan kecepatan sedang.

Tiba-tiba muncul dari arah berlawanan Sepeda Motor Honda CRF 150 tanpa TNKB, yang dikendarai oleh Riswanto Garay (20) berboncengan dengan Hiranto Sima (21) dengan kecepatan tinggi.

“Pada saat menikung, tiba-tiba pengendara sepeda Motor tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Sehingga mengambil jalur kanan, kemudian bertabrakan dengan Mobil Toyota New Avanza DP 1287 AM, dan terjadilah laka lantas,” ungkap Andi Ali Surya.

Akibat Lakalantas ini, pengedara dan boncengan Motor Honda CRF 150 tanpa TNKB, mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke PKM Malili kemudian dirujuk ke RSUD I Lagaligo Wotu untuk perawatan intensif.

Sementara korban laklantas Mobil Toyota New Avanza, hanya penumpangnya yang mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke PKM Malili untuk mendapat perawatan intefnsif.

Akibat lakalantas ini juga, kedua kendaraan rusak parah. (*/Ale)

Komentar