oleh

Tak Matikan AC Saat Tinggalkan Kamar, Rumah Warga Towoti Nyaris Terbakar

RADARLUWURAYA.com – Rumah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Hj Jannati (34) di Jalan Sawerigading No. 02, Desa Pekaloa, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur mengalami kebakaran, Rabu (13/3) Sekira Pukul 17.15 Wita.

Diperkirakan, penyebab kebakaran rumah tersebut terjadi lantaran korsletik listrik.

Kebakaran diperkirakan terjadi saat anak pemilik rumah tersebut bernama Rahmatia meninggalkan rumah dalam keadaan Ac sedang hidup yang berada di dalam kamar.

Berselang waktu 10 menit saat kembali kerumah, Rahmatia melihat kamarnya sudah di penuhi dengan Asap. Karena panik, kemudian dirinya, meminta tolong kepada masyarakat setempat untuk memadamkan api yang sudah menyala di dalam kamar.

Warga setempat yang menyaksikan kejadian itu langsung menghubungi pihak Damkar. Berselang 15 Menit kemudian Damkar Lemda Kabupaten Luwu Timur stanby di tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung memadamkan api yang sudah menyala di dalam kamar.

Beruntung saat itu api belum sempat merembes ke kamar dan rumah lain yang berada di sekitar TKP sehingga Damkar tak terlalu kesulitan menjinakan api.

Akibat kebakaran ini, kerugian material yang dialami oleh Korban ditaksir mencapai Rp. 10.000. 000,- (Sepuluh juta rupiah).

Adapun barang-barang milik korban yang terbakar di antaranya, 1 Buah Ac, 1 Buah Lemari Pakaian, 1 Buah Leptop, dan 1 Buah tempat tidur sprinkbet. (*)

Komentar