oleh

Tana Luwu Expo, Ini Produk Khas Luwu Utara yang Dipamerkan

RADARLUWURAYA.com – Open ceremony Festival Pesona Tana Luwu sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke 751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73 resmi dibuka Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel, Ny. Hajrah Arsyad, Minggu (20/1/2019).

Dalam semarak Tana Luwu Expo, Kabupaten Luwu Utara sebagai salah satu Kabupaten dari 4 Kabupaten/Kota diantaranya Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo yang ikut berpartisipasi di pameran tersebut.

Hampir sama dengan Stand yang lain menampilkan produk unggulan berupa olahan UKM dan hasil kerajinan tangan.

Kabupaten Luwu Utara dalam pameran Tana Luwu Expo ini menampilkan produk unggulan UKM diantaranya kakao yang telah di olah menjadi beberapa macam inovasi yaitu coklat batang dan permen coklat.

Selain itu, ada juga produk kopi yang telah di olah menjadi kopi sachet, sagu menjadi camilan instan bagea, olahan rumput laut di buat menjadi keripik yang memiliki pilihan rasa. Adapun produk andalan yang menjadi paling populer di stand pameran Pemda Lutra yakni sirup rumput laut tersedia juga dalam beberapa pilihan rasa jeruk dan melon.

Sekedar dijetahui, open ceremony Festival Pesona Tana Luwu ini dihadiri sejumlah tokoh penting Tana Luwu, di antaranya Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Palopo Harizal A. Latief, Sekda Palopo Djamaluddin Nuhung, Sekda Lutra Abdul Mahfud, dan Rektor IAIN Palopo, Dr Abdul Pirol M Ag, serta para pejabat Tana Luwu lainnya. (Ana)

Komentar