oleh

Tana Luwu Expo, Lutim Pamerkan Produk Unggulan

Walikota Palopo, HM Judas Amir MH didampingi Bupati Luwu Utara saat mengunjungi stand pameran Pemda Luwu Timur dalam acara Tana Luwu Expo. (Hms)

RADARLUWURAYA.com – Tana Luwu Expo sebagai bagian dari semarak Hari Jadi Luwu ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-73 menjadi ajang bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk memamerkan produk-produk unggulannya.

Pameran ini secara resmi dibuka oleh Walikota Palopo, Judas Amir dilapangan Pancasila Kota Palopo, Minggu (20/01/2019).

Stand Pameran Pemda Luwu Timur di Tana Luwu Ekspo.

Asisten Administrasi Umum, Aini Endis Anrika menuturkan bahwa, melalui Tana Luwu Expo ini, kita dapat memperkenalkan produk-produk hasil bumi, kerajinan, olahan makanan, hingga potensi wisata Kabupaten Luwu Timur kepada masyarakat Tana Luwu maupun dari luar.

“Tentu diharapkan kedepan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang ke Luwu Timur,” ujar Endis.

Produk makanan yang dikelola UKM Munthy Andalangnge berupa ikan crispy, saus, dan sambal dari ikan pangkilang menjadi salah satu produk yang diunggulkan pada stand Kabupaten Luwu Timur.

“Olahan ikan pangkilang menjadi produk unggulan dikarenakan ikan ini merupakan hewan endemik di Danau Towuti Luwu Timur,” ungkap Endis.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Rosmiyati Alwy menambahkan bahwa, produk-produk makanan maupun kerajinan tersebut tidak hanya untuk dipamerkan, namun juga bagi pengunjung yang berminat dapat membeli langsung.

Pameran ini akan berlangsung hingga Rabu, 23 Januari 2019 yang diikuti oleh 60 stand dari berbagai instansi dan perusahaan di Tana Luwu. (Hms)

Komentar