oleh

Target 10 Ribu Peserta, Polres Libatkan Pemkot Meriahkan Millennial Road Safety Festival

RADARLUWURAYA.com – Memeriahkan puncak acara Millennial Road Safety Festival, Polres Palopo menargetkan 10 ribu peserta ikut dalam senam kolosal di lapangan Pancasila yang akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019 mendatang.

10 ribu peserta merupakan kaum milenial, yang usianya mulai 17 hingga 35 tahun. Meski demikian, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk mempersilahkan pelajar SMP dan SD juga ikut dalam kegiatan ini.

Untuk suksesnya kegiatan, Polres Palopo mengajak Pemerintah Kota Palopo ikut mendukung. Itu melalui rapat koordinasi (rakor) Polres Palopo dengan lima pilar keselamatan dalam rangka Millennial Road Safety Festival 2019, di ruang Data Polres Palopo, Rabu (30/1).

“Korban lakalantas rata-rata berusia millenial, makanya itu, melalui kegiatan ini, kami mengajak generasi milenial menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” kata Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk.

Menurut Ardiansyah, setiap tahunnya, kepolisan berusaha meminimalkan angka kecelakaan berlalu lintas.

“Mewujudkan keselamatan berlalu lintas di Palopo, tidak mungkin hanya dari kepolisian tetapi juga tugas Pemerintah Kota, masyarakat dan orangtua,” bebernya.

“Maka dari itu, kami harapkan semua pihak ikut berperan aktif. Kami sudah meminta kepada Wali kakota untuk ikut mendukung kegiatan ini, karena pemerintah juga merupakan leading sector,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rahman mengatakan, tujuan kegiatan Millenial Road Safety Festival adalah untuk mengajak generasi milenial menjadi pelopor tertib berlalulintas, terwujudnya road safety, menjadi bagian dari road safety center, mendukung modernisasi di bidang road safety, mendukung penegakan hukum lalulintas melalui elte dan menjadi motivator dalam implementasi road safety.

“10 ribu peserta didominasi oleh pelajar dari 32 sekolah menengah atas di Kota Palopo,” ujar Rahman.

Selain senam kolosal, puncak acara millenial road safety festival juga diisi dengan jalan sehat berhadiah doorprize, millenial entrepreneur expo, safety riding dan driving, deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas dan kegiatan tambahan freestyle.

Rakor ini dihadiri oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kepala dinas, perbankan, dan undangan lainnya.(Niki)

Komentar