oleh

Target Masuk Zona Hijau, Walikota Kawal Prokes C-19

PALOPO, RADARLUWURAYA,Com–WALIKOTA Palopo HM Judas Amir secara langsung mengawal pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di wilayahnya. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan Kota Palopo ke dalam zona hijau penyebaran Covid-19 di wilayah Sulsel.

Diawali dengan apel siaga penerapan prokes Covid-19 di pelataran Kantor Kecamatan Wara, Kamis, 13 Agustus kemarin. Apel sekaligus menjadi ajang sosialisasi Peraturan Walikota Palopo Nomor 10 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Tatanan Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 di Kota Palopo. Walikota Palopo melakukan penyerahan secara simbolis Rompi Satgas Covid-19 kepada seluruh ketua RT/RW se kecamatan Wara.

Walikota Palopo dalam sambutannya mengingatkan kembali kepada kita bahwa ternyata kita sebagai manusia diperlukan Hablum Minallah dan Hablum Minannas. “Pada hari ini kita lanjutkan Hablum Minannas kita, yang Insya Allah pada kesempatan ini kita melaksanakan apel agar dapat bermanfaat bagi kita dan masyarakat kita. Untuk itu kita sudah diimbau pemerintah pusat, Ulama besar, untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, pakai masker, dan mencuci tangan,” ucapnya.

Lanjutnya, mari kita wujudkan bersama posisi daerah kita khususnya negara kita kembali ke posisi semula. “Mudah-mudahan kita dapat berusaha menghindari Covid-19 ini dan Allah SWT memberikan yang terbaik, apabila kita temukan obat yang sementara di uji coba dan dapat diproduksi di awal tahun 2021, dan di manfaatkan semua orang agar menjadi lebih baik,” ujarnya.

Walikota juga menegaskan bahwa di kota Palopo ini sudah berkomitmen kepada negara untuk membentuk relawan anti narkoba, relawan anti teroris dan radikalisme. “Jadi bapak, ibu RT/RW saya harap dapat dicermati dengan baik, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua, dan apa yang kita inginkan bisa kita capai, karena ini bukan awal apel dan juga bukan menjadi akhir, nanti kita akan adakan apel-apel berikutnya.”

Setelah apel siaga, kemudian dilanjutkan dengan pembagian masker dan Vitamin C di tempat-tempat umum. Pembagian vitamin C dan masker ini sebagai upoaya Pemkot membiasakan warga Palopo menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah. (lengkapnya, baca Koran RADARLUWURAYA)

(rlr)

Komentar