oleh

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Luwu Sosialisasi Millennial Road Safety Festival

RADARLUWURAYA.com- Satuan Lalulintas Polres Luwu mengajak generasi melineal untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Ajakan itu dilakukan lewat sosialisasi denga cara membagikan brosur dan pamvlet di jalan Trans Sulawesi, Belopa, Luwu, Minggu, 27 Januari 2019.

Aksi ini dipimpin oleh Kasatlantas Polres Luwu AKP Muhammadi Muhtari. Dalam aksi ini mantan Kasat Lantas Bulukumba ini menyampaikan bahwa brosur ini berisi informasi mengenai pelaksanaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) Polres Luwu. Juga ada pesan-pesan keselamatan dalam berkendara.

“Melalui kegiatan ini generasi milenial ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya serta tercapainya tujuan road safety to zero accident,” ucap, AKP Mummadi Muhtari.

Sebelumnya, Sat Lantas Polres Luwu juga menggelar giat deklarasi generasi millenial pelopor keselamatan berlalu lintas yang diikuti sebanyak 79 orang peserta dari komunitas motor N-Max Kabupaten Luwu, di pelataran Masjid Agung Belopa.

Selain itu, Sat Lantas Polres Luwu juga melakukan sosialisasi keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan untuk menekan angka kecelakaan menuju road safety to zero accident (keamanan jalan menuju nol kecelakaan),” tuturnya.

Mengingat angka kecelakaan di Kabupaten Luwu cukup tinggi. Sepanjang 2018, 71 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Luwu.

Sekedar diketahui, Millenial Road Safety Festival (MRSF) Polres Luwu akan dihelat pada 24 Februari 2019 mendatang di Lapangan Andi Djemma, Belopa. (Aco Nasir)

Komentar