oleh

Tekan Hoax, Kominfo Lutim Bimtek PPID

RADARLUWURAYA.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Luwu Timur gencar mengajak masyarakat untuk waspada dengan hoax alias berita bohong. Salah satunya dengan mengadakan Bimbinga Teknis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (Bimtek PPID) dalam waspadai hoax di gedung wanita simpurusiang, Jumat (14/12).

Dalam kegiatan yang bertemakan anti hoax melaui Bimtek PPID dan sosialisasi relawan informasi anti hoax yang digelar Diskominfo Kabupaten Luwu Timur, menghadirkan peserta dari masing-masing Desa dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Luwu Timur.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Pemkab Luwu Timur, Arif Fadillah mengatakan, pihaknya selalu berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menyaring informasi seiring kemajuan teknologi.

“Kita memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar dan jelas. Kita selalu meningkatkan kesadaran warga untuk waspada berita hoax. Caranya dengan selalu mengecek info yang masuk ke ponselnya sebelum men-share kembali,” ungkap Arif Fadillah.

Melalui Bimtek PPID ini diharapkan mampu sebagai sarana penyampaian pesan. Pertimbangannya, masyarakat akan lebih mudah mengetahui dan memahami. (anto)

Komentar