oleh

Tembakan Salvo di Pemakaman Sertu Yusdin, TNI-Polri Beri Penghormatan Terakhir

RADARLUWURAYA.com – Gugur dalam menjalankan tugas negara di wilayah Distrik Mugi Kabupaten Nduga Papua, Sertu (Anumerta) Yusdin dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Palopo, Sabtu (9/3).

Almarhum dimakamkan secara militer oleh TNI di Tanah Luwu. Itu ditandai dengan tembakan salvo ke udara. Prosesi pemakaman disaksikan oleh masyarakat Kabupaten Luwu dan Kota Palopo.

Sambutan Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi SIP dibacakan oleh Pamen Ahli Bidang Nugika Kopassus, Kol Inf Yuri Hamami selaku Irup Upacara Pemakaman Jenazah Alm Sertu Anumerta Yusdin.

 

BACA: 

Jalan Rusak Parah, Terpaksa Warga Rampi Dirujuk ke Puskesmas Gunakan Tandu

 

“Dengan kepergian almarhum berarti kita semua telah kehilangan seorang putra terbaik dari Luwu Raya yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, rela berkorban jiwa dan raga dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa dan Negara Indonesia,” kata Yuri mengutif sambutan Pandam.

“Selamat jalan pahlawanku. Pengorbananmu untuk kehormatan rakyat, bangsa dan negara Indonesia tidak akan pernah sia-sia,” serunya.

Prosesi pemakaman almarhum Sertu (Anumerta) Yusdin juga dihadiri oleh Dandim 1403/Swg Letkol Inf M Imasfy, Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah SIk, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak dan orangtua almarhum. (Niki)

 

BACA: 

Curi 2 Buah Hp, Warga Lakawali Luwu Timur Diamankan Polisi

 

Komentar