oleh

Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Di BRI Link Diciduk Di Kosan

RADARLUWURAYA.com – Aparat Polres Palopo berhasil menciduk pelaku dugaan kasus pencurian di BRI Link di Jalan Ahmad Kasim, Kota Palopo.

Pelaku inisial HJ (55) warga Kecamatan Telluwanua ditangkap setelah petugas mengetahui identitasnya melalui rekaman CCTV yang ada di BRI Link tersebut.

Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk melalui Kasat Reskrimnya, AKP Ardy Yusuf mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan Rabu (22/5) sekira pukul 22.30 Wita di Padang Lipan.

“Dari hasil rekaman CCTV yang ada di TKP, maka diperoleh identitas dari pelaku selanjutnya team mulai melakukan pencarian terhadap pelaku,” kata Ardy, Kamis (23/5).

“Dan pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2019 team mendapat info kalau pelaku sedang berada di rumah kosanya, sehingga tim langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap pelaku,” lanjutnya.

Saat ditangkap, pria yang mengaku tak memiliki pekerjaan ini mengakui perbuatannya kepada polisi, selanjutnya pelaku di bawa ke Mako polres Palopo untuk di lakukan proses hukum.

Pelaku ditangkap, setelah korban Alex (30) warga Jalan Ahmad Razak mengadu ke Polres Palopo. Akibat kejadian itu, korban mengaku merugi sebanyak Rp7 juta rupiah.

Informasi yang diterima dari Kasat Reskrim, saat kejadian pelaku masuk di BRI LINK dengan cara membuka gembok pintu menggunakan kawat besi.

Setelah pelaku masuk ke BRI LINK mengambil uang tunai sebesar Rp 7.000.000 (tujuh juta rupiah) di dalam laci. Pada saat pelaku melakukan aksinya sempat terekam CCTV milik BRI LINK.(Niki)

Komentar