oleh

Terlalu Cepat Ejakulasi, Begini Cara Atasinya Tanpa Obat

RADARLUWURAYA.com- Ejakulasi dini adalah salah satu disfungsi seksual yang paling umum terjadi pada pria. Biasanya penderita ejakulasi cenderung mencapai klimaks terlalu cepat ketika berhubungan seksual. Masalah ini mempengaruhi sekitar 30 persen laki-laki, tanpa memandang etnis, usia atau kondisi sosial ekonomi.

Dilansir dari Health Guide, Jumat (31/8), umumnya gejala ejakulasi dini disebabkan karena faktor aktivitas seksual yang berlebihan, peradangan uretra atau prostat serta konsumsi alkohol. Namun, jangan khawatir karena terdapat cara pencegahan ejakulasi yang terbukti lebih aman tanpa penggunaan obat-obatan atau perawatan medis. Apa saja itu?

Berikut adalah cara paling praktis yang dapat membantu mengatasi ejakulasi dini dan kesehatan seksual tanpa perlu mengonsumsi obat-obatan.

1. Krim Anestetik Topikal

Menurut sebuah penelitian, menggunakan krim topikal ini dapat membantu mengobati ejakulasi dini dengan memperlambat klimaks dan mengurangi sensasi. Cukup, oleskan krim ke Mr.P sekitar 10-15 menit sebelum melakukan hubungan intim. Namun, menggunakan krim ini dapat menyebabkan rasa sakit ringan, kehilangan sensitivitas sementara dan penurunan libido.

2. Gunakan Spray Lidocaine

Menggunakan spray lidocaine dapat membantu mengatasi ejakulasi dini dengan mengurangi hipersensitivitas dan desensitisasi Mr.P. Cukup, gunakan semprotan sekitar 10 – 15 menit sebelum melakukan hubungan intim.

3. Teknik Jeda
Ketika merasa ingin ejakulasi, minta pasangan memeras ujung Mr.P Anda selama beberapa detik sampai merasa tidak ingin klimaks lagi. Untuk mendapatkan hasil terbaik, ulangi proses ini beberapa kali. Menurut sebuah penelitian, teknik ini dapat membantu dalam mengobati ejakulasi dini secara permanen.

4. Latihan Otot

Memiliki otot-otot dasar panggul yang kuat dapat membantu untuk mengobati ejakulasi dini. Untuk melakukan latihan dasar panggul, pertama cari otot-otot dasar panggul dan kemudian berbaring.

Selanjutnya, kontraksikan dan kencangkan otot-otot ini selama 3 detik, dan relaks-kan selama 3 detik. Ulangi proses ini setidaknya 30 kali sehari. Ingatlah untuk bernapas dan fokus pada otot-otot dasar panggul.

5. Gunakan Kondom Khusus

Jika ingin mengobati ejakulasi dini tanpa obat, maka harus mencoba menggunakan kondom khusus. Umumnya, kondom dapat mengurangi kepekaan dan sekaligus mencegah ejakulasi dini. Tapi, dapat mencoba menggunakan kondom kontrol klimaks yang terbuat dari bahan lateks yang lebih tebal.(jpnn/tiara)

Komentar