oleh

Terlibat Politik Praktis, Bawaslu Palopo Rekomendasi Dua Oknum PNS ke KASN

RADARLUWURAYA.com – Diduga terlibat politik praktis, oknum PNS Kesbangpol Palopo nerinisial IR dan Sekretaris Lurah (Seklur) Boting berinisial IB diperiksa Bawaslu Palopo. Demikian diungkapkan Ketua Bawaslu Palopo, Asbudi Dwi Saputra kamis (06/12/18).

“Kedua PNS tersebut telah kami periksa dan terbukti telah melanggar netralitas ASN dan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu sesuai Perbawaslu nomor 7 tahun 2018,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan Ketua Bawaslu Palopo, oknum Seklur Boting merangkap sebagai sekretaris Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kota Palopo, dan terlapor (Seklur) dinyatakan telah ikut terlibat politik praktis dalam Pemilu 2019.

Hal ini diketahui saat Oknum Seklur Boting menghadiri peresmian posko pemenangan salah satu calon presiden lengkap dengan seragam dan Atribut tim salah satu calon presiden beberapa waktu lalu.

Sementara oknum PNS di Kesbangpol itu disebutkannya, kerap kali memposting hal-hal yang menunjukkan ketidak netralannya dengan mendukung salah satu Caleg di media sosial.

“Oknum PNS di Kesbangpol sudah dari bulan kemarin dikirim rekomendasinya ke KASN untuk disanksi,” tambahnya

Untuk itu, pihak Bawaslu Palopo memastikan akan mengumumkan hasil putusan dari termuan tersebut selama 14 hari kerja kedepan.

“Jika terbukti temuan tersebut, akan kami kirim rekomendasinya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kami tidak pandang bulu dalam pengawasan,” tegasnya. (john)

Komentar