oleh

Ternyata, Ini Maksud Hanifan Bikin Jokowi-Prabowo Berpelukan

RADARLUWURAYA.com – Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah ternyata punya maksud khusus, mengajak Presiden Joko Widodo dan Ketua Pusat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto berpelukan, usai menyaksikan atlet Indonesia cabang pencak silat Asian Games 2018 di venue utama Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/8).

BACA JUGA: Sumbang Emas ke-29 untuk Indonesia, Ini Profil Hanifan !

Hanifan mengatakan, mengajak Jokowi dan Prabowo berpelukan bersama karena menganggap semua orang Indonesia bersaudara. Terlepas dari momentum apapun yang sedang berproses di republik ini. Menurutnya, Jokowi dan Prabowo bersatu untuk menyukseskan Asian Games 2018, sekalipun keduanya saling berhadapan sebagai lawan politik pada pemilu 2019.

”Biar tahu masyarakat Indonesia, Prabowo dan Jokowi tidak ada apa-apa. Hanya itu orang-orang yang syirik karena kesuksesan mereka. Saya sebagai insan silat Indonesia bahwa silat itu artinya silaturahmi solat,” ujar Hanifan Yudani Kusumah di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/8).

BACA JUGA: Hanif Bikin Jokowi-Prabowo Menyatu Dalam Pelukan

Pelukan tersebut, kata Hanifa, dilakukan dengan spontan dan tidak ada maksud lain. Dia juga ingin mengajarkan bahwa sesama warga negara Indonesia harus bersatu dan jangan sampai terpecah-belah.

“Jadi kita harus jaga menjaga hati kita sama-sama. Kita satu bangsa, satu negara masa kita harus terpecah belah karena hal tidak penting,” tambah Hanif.

Untuk itu lewat olahraga pencak silat Hanif juga berusaha mempertahankan persatuan seluruh rakyat indonesia. (*)

Komentar