oleh

Terpilih Jadi Ketua PGRI, Adam Prioritaskan Peningkatan Mutu Pendidikan di Lutim

MALILI, RADARLUWURAYA.COM– Adam S.Pd.,M.pd terpilih sebagai ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), masa bakti 2020 – 2025.

Salahsatu guru senior yang kini menjabat Kepala SMA Negeri 2 Lutim di Wotu ini terpilih sebagai ketua PGRI dalam Konferensi Kabupaten PGRI Lutim yang di laksanakan di Soroako, 12/13 Februari 2020 lalu.

Sebagai ketua yang baru, Adam mengatakan bahwa program prioritas PGRI Lutim tetap mengacu pada visi dan misi, sebagaimana tertuang pada AD/ART PGRI. yakni Sebagai organisasi profesi, maka kami berupaya untuk membuat program peningkatan kualitas guru yang berujung pada peningkatan kualitas pendidikan.

“Sebagai organisasi perjuangan yang bersifat unitaristik, kami senantiasa mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru, baik secara materil maupun nonmateril” Kata Adam yang di konfirmasi, Selasa 25/02/2020.

Selain itu, Lanjut Adam, Ia akan mengupayakan rintisan pembangunan gedung PGRI yang refresentatif, mengingat PGRI sudah memiliki aset tanah di Kota Malili. tentu saja segala upaya yang di rencanakan harus di dasari sinergitas yang yang kuat.

“Diharapkan agar terjalin sinergitas yang kuat antara Pengurus PGRI di semua tingkatan yaitu Kabupaten, Cabang dan ranting dengan semua anggota, sehingga segala upaya yang direncanakan dapat diwujudkan.” Harapnya.

Sementara Bupati Luwu Timur, H.M Thorig Husler, saat memberikan sambutannya di konferensi kabupaten PGRI Luwu Timur, mengatakan bahwa maju tidaknya suatu daerah sangat dipengaruhi oleh kualitas pendidikan, oleh karena itu, Husler berharap PGRI tetap menjaga Sinergitas dengan Pemda.

“Saya berharap PGRI tetap bersinergi dengan Pemda. dan melalui Kegiatan ini juga diharapkan bisa melahirkan ide-ide cemerlang untuk membawa PGRI lebih baik ke depannya” Harap Husler.

Komentar