oleh

Tertarik Dengan ANC Hipnoterapi, Perwakilan Jerman Akan ke Luwu Utara

RADARLUWURAYA – Tidak menunggu waktu lama, setelah ditetapkan sebagai Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018, Senin (22/10/18), dan akan mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi United Nation Public Service Awards (UNPSA) pada 2019 mendatang, Ante Natal Care (ANC) Hipnoterapi yang merupakan inovasi Pemerintah Kabupaten Luwu Utara langsung dilirik pemerintah dari negara lain.

BACA JUGA: Selamat! Lutra Berhasil Raih Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018

Kali ini, Pemerintah Republik Federal Jerman akan langsung berkunjung ke Kabupaten Luwu Utara guna melihat langsung program inovatif ANC Hipnoterapi tersebut. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan rencana kunjungan tersebut tertuang dalam surat yang diterima Pemerintah Kabupaten Luwu Utara oleh Team Leader Transformasi, Elke Rapp.

Dalam surat tersebut disebutkan Direktur Jenderal Ekonomi dan Global Isu Kedutaan Besar Pemerintah Republik Federal Jerman, Hendrik Barkeling, akan mengunjungi Kabupaten Luwu Utara pada 28 November 2018 mendatang.

BACA JUGA: Indah: ANC Hipnoterapi Dapat Mengurangi Resiko Kematian Ibu dan Anak

Tidak hanya ANC Hipnoterapi yang menjadi ketertarikan Pemerintah Republik Federal Jerman, program inovatif lainnya yakni program Distribusi Guru Proporsional (DGP) juga menjadi perhatian mereka. ANC Hipnoterapi dan DGP sebenarnya sama-sama diikutkan dalam kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2018, dan keduanya tembus dalam TOP 99 beberapa waktu lalu.

Komentar