oleh

TGTPP Berhasil Sembuhkan 4 Orang Positif Corona di Lutim

MALILI,RADARLUWURAYA.com- Angka positif penderita Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten Luwu Timur terus bertambah dari 42 orang menjadi 45 orang hingga hari ini, Jumat 15 Mei 2020.

Namun Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid – 19 juga mulai menujukkan kerja – kerjanya dengan mencetak angka penyembuhan pasien positif juga terus bertambah.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah penderita positif Covid-19 di kabupaten Luwu Timur hingga hari ini berjumlah 45 orang. Dari angka tersebut lima orang positif diantaranya telah dinyatakan sembuh dari Covid.

Satu dari lima orang dinyatakan positif sebelumnya dan telah menjalani isolasi di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin Makassar hingga dinyatakan sebuh berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium, Kamis (02/04/2020) lalu.

Sementara satu orang positif lainnya juga kembali dinyatakan telah sembuh dari Covid, Kamis (14/03/2020) kemarin dan dimana sebelumnya telah mendapatkan perawatan di ruang isolasi yang telah disiapkan di Luwu Timur.

Begitu pula tiga orang positif lainnya juga mendapatkan perawatan dan telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Jum’at (15/05/2020). “Satu orang dari tiga positif yang dinyatakan sembuh hari ini dia yang berjuang mengisolasikan diri dirumahnya,” ungkap tenaga medis yang enggan disebut namanya.

Sementara itu Juru bicara TGTPP Covid-19 Luwu Timur, Masdin kepada awak media membenarkan bertambahnya data angka positif penderita Covid dan angka penyembuhan penderita Covid.

“Iye bertambah angka positif dari 42 orang menjadi 45 orang hari ini namun hari ini juga angka status sembuh pasien Covid juga meningkat dimana sebelumnya hanya dua menjadi lima orang,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *