oleh

Tim Gabungan Batalyon C Pelopor Evakuasi 6 Orang Nelayan di Perairan Bajoe

WATAMPONE, RADARLUWURAYA.COM– Tim SAR Batalyon C dipimpin Iptu Safiruddin, SM bersama Basarnas Bone dan Sat Polair Polres Bone melakukan evakuasi terhadap enam orang nelayan di perairan Bajoe. Kabupaten Bone. Jumat (06/03/2020).

Nelayan yang diketahui sudah terdampar di laut selama dua hari itu mengalami musibah mati mesin kapal, hingga salah satu keluarga korban melapor untuk meminta bantuan.

Setelah mendapat informasi dari, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos langsung memerintahkan Tim SAR Brimob untuk segera mengevakuasi nelayan tersebut.

“Enam orang penumpang kapal semuanya selamat. lima orang sudah kita evakuasi dan satu orang nahkoda masih bertahan dikapal sambil menunggu air pasang untuk bersama sama Tim SAR gabungan menarik kapalnya ke daratan”, Kata Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos.

Adapun ke enam nelayan tersebut adalah Mustari (60), Wiwin (27), Syamsuddin (40), Bakri (60), Muh. Saing (36) dan Made Ali (61) yang juga menjadi nahkoda kapal tersebut.

Atas kejadian ini, ia menghimbau kepada para nelayan agar senantiasa mengecek kondisi kapalnya saat akan melaut dan jangan lupa membawa perlengkapan keselamatan seperti pelampung serta alat komunikasi. dan jangan lupa perhatikan kondisi cuaca sebelum berangkat. ucap Danyon C.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *