oleh

Tim SAR Batalyon C Pelopor Lakukan Pencarian Korban Tenggelam Di Dermaga Siwa

RADARLUWURAYA.com – Tim SAR Batalyon C Pelopor dilibatkan dalam pencarian korban tenggelam di Dermaga Penyeberangan Siwa, Kabupaten Wajo, Jumat (22/2).

Mereka ditugaskan mencari korban yang tenggelam Kamis (21/2) sekitar pukul 17.30 WITA kemarin.

“Ada 13 personil yang dilibatkan dalam pencarian ini,” kata Danyon Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan SSos, Jumat (22/2).

Informasi yang diterima, sore kemarin, empat orang remaja, dua diantaranya bernama Sulkifli (18) warga Pitumpanua bersama Muh Resa (19) yang juga warga Pitumpanua berenang di dermaga tersebut.

Hanya saja, Sulkifli dan Muh Resa berenang ke tengah laut. Selang beberapa saat, kedua korban meminta tolong dan menyebut Allahu Akbar.

Namun, tak ada orang yang sempat menolong, sebab arus laut pada waktu itu kencang yang bertepatan dengan air pasang.

“Sulkifli sampai saat ini belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian. Sedangkan Muh Resa sudah diketemukan dan saat ini korban dirawat di Puskesmas Pitumpanua,” kata Ichsan.

Rahman, rekan korban yang melihat kejadian itu, mengatakan, sebelum berenang di laut, mereka lari sore disekitar lokasi pelabuhan Bangsalae Siwa.

“Setelah lari sore, kami istirahat di Dermaga TPI pelabuhan Bangsalae Siwa. Kemudian kedua korban langsung melompat dari atas dermaga ke laut untuk berenang dan berenang ketengah laut, sedangkang kami hanya berenang di pinggir laut,” sebutnya.(Niki)

Komentar