oleh

Tinggal Menghitung Hari, Jalan Menuju Ke Sorowako bakal Terputus?

-TERKINI-9.416 views

MALILI, RADARLUWURAYA.COM– Tinggal hitungan hari, jalur transportasi dari Malili Menuju Sorowako Luwu Timur, akan terputus.

Hal tersebut di ungkapkan Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin, yang di temui Minggu 22/03/2020.

Najamuddin mengatakan, jalan milik PT VALE tepatnya berada di kilometer 3 (tiga) dari ibukota Malili menuju Sorowako, ruas jalan yang berbelok sudah Amblas terkikis derasnya air sungai yang menghantam bibir jalan.

“Saat ini kondisinya makin diperparah dengan tingginya curah hujan yang mengguyur lokasi jalan itu setiap hari” Katanya.

Dari lokasi jalan yang mulai amblas itu di laporkan jika kondisi jalur yang ramai dilalui mobil transportasi tambang Milik PT VALE dan mobil angkutan umum dan pribadi itu kini mulai menyempit.

Pihak PT VALE hanya memasang garis pembatas sebagai tanda akan ambrolnya badan jalan karena terkikis derasnya air sungai yang terus menghantam bibir jalan, termasuk jaringan listrik bakal Terputus diakibatkan tiang listrik tepat berada di atas longsoran jalan itu.

Terkait hal itu, Najamuddin meminta perhatian serius PT VALE untuk segera menangani jalan amblas yang masih menjadi tanggung jawab perusahan tambang Nickel yang beroperasi di Luwu Timur itu.

“Jika dengan kondisi ini PT VALE tidak segera mengambil langkah penanganan, maka tinggal menghitung hari jalan itu akan terputus akibat ambrolnya bahu jalan ke sungai dan transportasi Malili ke Sorowako termasuk Sultra dan Sulteng akan terputus” ujar Najamuddin.

Bahayanya lagi, Kata mantan wartawan itu, jika kondisi longsor yang terjadi di jalan itu bertepatan dengan mobil yang sedang melintas di atasnya.

“Saya tidak bisa bayangkan, hanya Tuhan yang tahu, moga tidak terjadi seperti itu , mohon Perhatian serius PT Vale” harap Najamuddin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *