oleh

Tokoh Ini Harap Mutasi Kasat Narkoba Luwu Timur Ditangguhkan

-TERKINI-2.885 views

MALILI, RADARLUWURAYA.com — Tiga perwira di Jajaran Polres Luwu Timur di mutasi. Salah satunya Kasat Narkoba, Iptu Hery MZ yang kini akan bertugas sebagai Pama Yanma di Polda Sulsel.

Hal itu tertuang dalam surat telegram Kapolda Sulsel, Nomor: STR/186/III/Kep/2020 per tanggal 24 Maret 2020 yang ditandatangani A/n Kapolda Sulsel Karo SDM Kombes Pol Anang Pudjijanto.

Menanggapi hal itu, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Luwu Timur, Abd Rauf Dawang berharap, mutasi ini dapat ditangguhkan Polda Sulawesi Selatan.

Bukan tanpa alasan Ketua FPI Luwu Timur ini ingin adanya penangguhan mutasi tersebut.

Namun kata dia, kinerja Kasat Narkoba saat ini bersama bawahannya sangat dirasakan dampaknya oleh warga Luwu Timur dalam menindak dan mengungkap gembong narkoba ataupun peredaran obat-obatan terlarang lainnya.

“Sebenarnya sayang yaa beliau di mutasi. Padahal kinerja beliau akhir-akhir ini cukup signifikan, dan sebenarnya kita berharap dia tetap bertahan sampai membongkar kasus narkoba yang saat ini lagi dalam tahap proses mengungkap gembongnya,” jelas Rauf kepada Radarluwuraya.com, Sabtu (28/3/2020).

Meski demikian, Ketua FPI Luwu Timur ini tetap optimis dengan mutasi tersebut. Dirinya berharap, pengganti Kasat Narkoba Polres Luwu Timur saat ini mampu melanjutkan kinerja perwira yang dimutasi itu.

“Polres Luwu Timur seharusnya bisa lebih menilai track record dari jajarannya. Apalagi Kasat ResNarkoba saat ini sudah sangat banyak menindak dan melakukan pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Luwu Timur,” tandas Rauf.

Selain ketua FPI, Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUD) Kabupaten Luwu Timur, Ardias Barah juga angkat bicara soal mutasi di jajaran Polri itu.

Bahkan dirinya berharap, Polda Sulsel menangguhkan mutasi yang dilakukan itu, khususnya untuk Kasat Narkoba Polres Luwu Timur.

Meski demikian, dirinya optimis jika penganti Kasat Narkoba Polres Luwu Timur saat ini mampu mengikuti jejak perwira sebelumnya.

“Selaku ketua FKUB, mengharapkan penangan narkoba di Lutim harus berani, dan harus lebih berani dari Kasat sekarang. Kalau tidak, sebaiknya (Kasat Narkoba, Iptu Hery MZ- Red) diberi kesempatan untuk memberantas peredaran narkoba di Lutim,” singkat Ardias Barah. (Ale)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *